Tingkatkan Layanan Bisnis, Ini Daftar Aplikasi Service Desk Terbaik yang Bisa Digunakan!

Gambar oleh This_is_Engineering dari Pixabay

Dengan kemajuan teknologi, berbagai aplikasi dibuat untuk membantu mempermudah pengelolaan bisnis. Seperti service desk software yang dibuat untuk membantu meningkatkan kualitas layanan pelanggan. Dengan aplikasi ini, anda bisa mengumpulkan, melacak, serta menyelesaikan permintaan dari pelanggan.

Dimana orang-orang bisa melaporkan masalah layanan mereka dari portal melalui aplikasi seluler atau email kapan saja. Sehingga implementasinya akan mendukung bisnis menciptakan layanan pelanggan yang lebih efektif dan efisien. Berikut daftar beberapa aplikasi service desk terbaik yang bisa anda gunakan. 

Daftar Rekomendasi Service Desk Software

1. Mekari Qontak

Sebagai penyedia service desk software, Mekari Qontak menawarkan beragam fitur yang dapat membantu anda mendukung aktivitas layanan pelanggan. Fitur-fiturnya tersebut memungkinkan para pengusaha untuk mengelola seluruh channel bisnis secara efektif. 

Mulai dari integrasi semua channel dalam satu platform, melayani dari mana saja dan kapan saja, otomatis balas pesan selama 24 jam, hingga kustomisasi alur percakapan sesuai kebutuhan. Selain itu, perlu diketahui bahwa aplikasi ini adalah partner official untuk WhatsApp di Indonesia. Sehingga anda bisa mendapatkan WhatsApp Business API dengan mudah jika mendaftarkan bisnis.

2. Zoho

Daftar aplikasi service desk terbaik untuk bisnis yang bisa dipertimbangkan selain Mekari Qontak yaitu Zoho. Anda bisa membangun hubungan pelanggan dengan baik menggunakan platform ini. Adapun fitur yang ditawarkan seperti integrasi, omnichannel, self service database, hingga workflow automation.

Anda pun bisa menggunakannya sebagai salah satu solusi dukungan TI, yang cocok untuk bisnis kecil hingga menengah. Tidak perlu takut rugi, karena Zoho menawarkan paket starter gratis yang bisa anda coba terlebih dahulu dengan maksimal tiga agen saja.

3. Zendesk

Dalam industri service desk yang menawarkan berbagai fitur, Zendesk merupakan salah satu platform terkemuka yang sudah digunakan oleh banyak perusahaan. Hal itu tidak mengherankan karena aplikasi memang secara khusus dirancang fleksibel dan dapat diskalakan, sehingga cocok diimplementasi oleh berbagai bisnis.

Dengan kemampuan omnichannel dan analitik perusahaan, aplikasi bisa membantu untuk meningkatkan komunikasi serta memahami data pelanggan. Kemudian sistemnya bisa menyediakan fitur chatbot untuk merespon secara otomatis pertanyaan umum dari konsumen, live chat untuk komunikasi secara real time, hingga portal pelanggan untuk interaksi langsung.

4. Freshservice

Freshservice tentunya wajib dimasukkan ke dalam salah satu aplikasi service desk terbaik untuk membantu bisnis. Dengan berbasis cloud, platform ini dapat digunakan dimana saja termasuk perangkat seluler. Dimana anda bisa memberikan informasi yang jelas kepada pelanggan melalui live chat, email, call center, dan lainnya.

Tim customer service juga akan terbantu dengan adanya sistem ticketing yang kuat, sehingga prioritas kerja dapat ditentukan dan permasalahan bisa dikenali dengan mudah sesuai kategori. Tenang saja, Freshservice menyediakan free trial yang bisa anda coba sebelum berlangganan.

5. Ameyo

Jika anda mencari service desk software yang bisa disesuaikan dengan budget, maka Ameyo ini bisa jadi solusinya. Sebab sistemnya berlangganan dengan harga bervariasi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan bisnis. 

Fitur yang ditawarkan sendiri sangat beragam hingga anda bisa melakukan macam-macam tugas dalam satu platform. Seperti mengalihkan panggilan, menahan panggilan, melakukan panggilan konferensi, memantau tingkat produktivitas tim, melihat riwayat panggilan, dan lain sebagainya.

Karena pelanggan bisa dibilang sebagai faktor utama yang menentukan keberhasilan bisnis, maka tidak ada salahnya menggunakan aplikasi service desk terbaik seperti di atas untuk membantu meningkatkan layanan pelanggan. Saat memilihnya, tentu anda perlu mengetahui terlebih dahulu kebutuhan pelanggan dan jangan lupa sesuaikan budget. Semoga bermanfaat!

Komentar

Sudah Baca Bro/Sis ? Beri Komentar dong Sekarang :D

Archive

Formulir Kontak

Kirim